05 Januari 2009

Tahap III. Persiapkan Diri untuk Menghadapi Interview

Jika CV/resume anda menarik, maka anda biasanya akan maju ke tahapan selanjutnya yaitu interview.
Dalam interview, biasanya ada dua:
1. Interview dengan HRD: pertanyaan yang dilontarkan bersifat umum, biasanya seputar keluarga, kepribadian dan hubungan dengan teman.
2. Interview dengan User: pertanyaan yang akan anda hadapi akan bersifat lebih teknis, spesifik dan user akan melihat apakah anda akan cocok dengan pekerjaan tersebut atau tidak.

Banyak sekali artikel-artikel yang membahas bagaimana menjawab pertanyaan saat interview dan tips-tips menghadapi interview. Namun secara singkat, saya rangkumkan bahwa yang pasti anda harus berpakaian formal (rapi) dalam menghadapi interview, lalu berkatalah jujur dan jangan pernah berkata buruk mengenai orang lain saat interview.

Selama saya menghadapi interview, saya selalu berhasil meyakinkan para interviewer karena saya berkata jujur (apa adanya) dan tidak membiarkan kata-kata negatif keluar dari mulut saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar